Senin, 11 Februari 2013

Kata-Kata Mutiara Pilihan

1. Kata-kata yang indah lagi bermakna keluar dari hati yang jauh dari dosa. Catatlah kata-kata itu karena siapa tahu engkau tidak menjumpainya lagi.

2.  Bila hati tidak tersentuh ketika mendengar nasehat,maka bertanyalah pada diri ini: Ada apa? Mungkin disanalah hati kita sedang sakit atau bahkan mati.

3. Terkadang kita merasa tidak berguna di satu sisi, tetapi ketahuilah bahwa di sisi lainnya kita sangat berharga dan dibutuhkan.

4. Janganlah kamu mencari-cari kekurangan orang lain, disaat mereka bersedia menerima kekurangan dirimu.

5. Orang yang kuat hatinya, bukan mereka yang tak pernah menangis, melainkan orang yang tetap tegar ketika banyak orang meyakitinya.  

6. Anda boleh memuji siapapun, tetapi anda harus bersikap hati-hati jika mencela seseorang.

7. Kadang orang mampu bersabar dengan kemiskinan tetapi tidak mampu bersabar dengan kekayaan.

8. Hanya di dalam kegelapan malam terlihat bintang-bintang terang gemerlap yang indah. Bagi orang beriman yang sabar, penderitaan adalah pertanda kemuliaan.

9. Bukan lagi saatnya menjadikan hari libur sebagai hari bermalas-malasan, tapi jadikan ia sebagai hari mengejar ketertinggalan.

10. Kekayaan hanyalah wujud materi sedangkan ruhaninya adalah kesederhanaan. Semua orang sederhana adalah kaya tapi tidak semua orang kaya dapat hidup sederhana.     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar