Senin, 11 Februari 2013

Berbuat Baik Kepada Ibu adalah Amalan yang dapat Mendekatkan Diri Kepada Allah

Bahwasanya seseorang mendatangi seorang sahabat Nabi bernama Ibnu Abbas Ra. lalu berkata, "Sesungguhnya aku telah meminang seorang wanita, lalu dia enggan untuk menikah denganku. Kemudian dia dipinang oleh orang lain dan dia menikah dengannya. Akhirnya saya cemburu dengan wanita itu, lalu aku membunuhnya. Apakah (masih) ada taubat bagiku?" Ibnu Abbas bertanya, "Ibumu masih hidup?" Dia menjawab, "Tidak." Ibnu Abbas berkata, "Bertaubatlah kepada Allah Azza wa Jalla, dan mendekatlah kepada-Nya semampu kamu."

Atha' bin Yasar berkata, "Kemudian saya menjumpai Ibnu Abbas dan bertanya kepadanya, 'Mengapa engkau bertanya tentang ibunya?' Ibnu Abbas menjawab, 'Sesungguhnya aku tidak mengetahui suatu amalan yang lebih dekat kepada Allah Azza wa Jalla dari pada berbuat baik kepada Ibu'." (HR. Bukhari)

Subhanallah!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar