Jumat, 26 September 2014

Sudah Tua Masih Rajin Beribadah

Suwaid bin Ghaflah seorang tabi’in yang memiliki umur panjang dalam ketaatan. Al Walid bin Ali mengisahkan, ”Suwaid bin Ghaflah mengimami kami dalam bulan Ramadhan untuk melakukan qiyam dengan berdiri sedangkan umurnya saat itu telah sampai pada 120 tahun.”

Sedangkan Suwaid bin Ghaflah sendiri menikah pada umur 116 tahun, dan beliau masih mendatangi shalat Jumat dengan berjalan kaki di saat meski umurnya mencapai 127 tahun. Sedangkan murid dari Abu Bakr Ash Shiddiq ini wafat pada usianya yang mencapai 128 tahun. (Sifat Ash Shafwah, 3/22,23)

Subhanallah, semoga keterangan di atas dapat menjadi cambuk bagi kita yang masih muda. Bahwa sesungguhnya bukanlah usia yang menghalangi seseorang untuk beribadah. Tapi yang menghalangi seseorang untuk beribadah adalah karena ketiadaan iman di dalam dada.

1 komentar:

  1. Assalamualaikum wrb,saya Rahman saputrah, niat saya hanya ingin berbagi kebaikan khusus kepada orang yang mengalami kesusahan,percaya tidak percaya semua kembali pada pembaca postingan saya, awalnya saya seorang pengusaha yang bisa dibilang sukses, tapi banyak yang tidak suka kalau saya sukses,dan akhirnya bisnis saya bangkrut dan saya sempat jadi Pengangguran kurang lebih 1tahun saya punya anak 3 dan masih kecil2,saya sempat putus asa dan tidak tau mau berbuat apa, tapi setiap saya melihat anak saya, Saya merasa kasian, dan kemarin tampa disengaja ada Teman saya memberi saran dia menyarangkan saya untuk menghubungi Mbah jonoseuh, beliau memberikan bantuan Pesugihan, awalnya sih saya ragu tapi mau nggak mau saya beranikan diri mencoba bantuan dari Mbah jonoseuh. syukur Alhamdulillah dengan bantuan pesugihan beliau saya sekarang sukses kembali dan saya bisa biayai sekolah anak saya sampai selesai,terimah kasih Mbah berkat Mbah saya bisa sukses kembali,ini pengalaman pribadi saya khusus bagi teman2 yang sempat baca dan punya masalah silahkan hub Mbah jonoseuh di nomor 082344445588 dan pasti beliau bisa meringankan semuah permasalahan yang anda hadapi untuk saat ini, Dan terimah kasih kepada yang punya room ini karna saya sempat berbagi pengalaman dan mudah2han bisa membantu,

    BalasHapus