Senin, 12 Agustus 2013

Belajar Membaca Al-Quran

Saya merasa mulai bisa mmbaca Al-Quran ketika saya duduk dibangku SMA. Saat itu saya dididik oleh para ustadz dari Pondok Pesantren Hidayatullah. Saya merasa terkesan sekali dengan cara mereka mengajar. Padahal saya sudah mulai belajar membaca Al-Quran sejak SD tapi belum bisa-bisa hingga saya belajar dari para ustadz tersebut. Ternyata kunci pengajaran mereka adalah kesabaran. Mereka tidak pernah sma sekali membentak ketika saya salah.

Bila saya salah, mereka meluruskannya atau mengatakan, "Memang ayat ini susah untuk dibaca". Pdhal ketika saya sudah lancar membacanya, ayat itu mudah untuk dibaca. Seolah ustadz tersebut mengatakan, "Ayo terus belajar, jangan takut salah!" Tidak hanya belajar membaca Al-Quran, tetapi mereka juga sering memberikan tausiyah yang mengena dihati hingga semakin memantapkan keimanan saya.

Pagi ini, ketika selesai membaca Al-Quran, saya teringat dengan guru-guru saya itu. Saya berdoa semoga pengajaran mereka kepada saya menjadi amal jariyah mereka diyaumil akhir. Kerena apa yang telah mereka lakukan kepada saya sangat bermanfaat tidak hanya untuk saya, bahkan untuk istri dan anak-anak saya. Semoga mereka juga diberi kesehatan dan kebahagiaan dunia dan akhirat. Aamiin ya Rabbal alamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar