Sabtu, 25 Januari 2014

Menteri Agama Kudeta Mesir: Boikot Qaradhawi!

Agaknya Kudeta semakin hari semakin kalap dan semakin tidak dapat berfikir jernih dalam menghadapi gerakan anti kudeta.

Mentri Agama Kudeta Muhammad Mukhtar berang dengan Qardhawi Ketua Ulama Islam Sedunia dan meminta agar pihak berwenang segera menarik ijazah Al-Azhar Syaikh Qardhawi; sebagaimana diketahui bersama bahwa Qardhawi adalah jebolan Al-Azhar. Respon berang ini muncul setelah Syaikh Qardhawi menyatakan bahwa referendum konstitusi tidak sah.

Mukhtar juga mengecam fatwa-fatwa yang dikeluarkan oleh Syaikh Qardhawi terkait referendum konstitusi dan sikap Al-Azhar yang senantiasa mendandani Kudeta.

DR. Qardhawi tampil di layar TV Aljazeera Mubashir minggu malam dan menilai bahwa hasil referendum konstitusi kudeta di Mesir tidak sah; sebab segala sesuatu yang dibangun diatas kebatilan maka bangunannya tidak legal.


Sebagaimana Syaikh Qardhawi juga menyatakan bahwa semua tuduhan-tuduhan yang sekarang diarahkan kepada Ikhwanul Muslimin adalah tuduhan yang tidak benar dan semena-mena, sebagaimana materi-materi yang dituduhkan kepada Ikhwan tidaklah sejalan dengan konsep dan metode dakwah Ikhwan dan gerakan Ikhwan yang dibangun dengan pondasi damai sepanjang sejarah.(islamion/islamedia/Rs) http://www.islamedia.web.id/2014/01/mentri-agama-kudeta-boikot-qardhawi.html#.UuCHh5nUUMk.facebook

Komentar:
Ulama-ulama kudeta sangat terkesan paranoid. Tampaknya mereka menyadari kebesaran dan pengaruh Al-Imam Yusuf Al-Qaradhawi hafidzahullah bagi dunia Islam. Sehingga mulut Al-Imam Yusuf harus diplester dengan berbagai cara, agar diam. Tapi insya Allah mereka tidak akan mampu dan tidak akan bisa.

Seringkali saya dapati sebagian orang yang pro kudeta mengkritik dan menghina orang-orang yang mengkritik ulama-ulama kudeta; memangnya siapa elo. Tapi sekarang ada orang yang kedudukannya lebih rendah daripada Al-Imam Yusuf, melakukan hal yang lebih berani lagi daripada sekedar mengkritik dan menghina. Jadi, gelar apa yang pantas disematkan kepada ulama kudeta ini, selain julukan sebagai "orang yang tidak punya adab (baca: biadab)".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar