Minggu, 28 Oktober 2012

Berlibur ke Situ Lengkong Panjalu Ciamis

Saya kaget saat berkunjung ke Situ Lengkong Panjalu Kabupaten Ciamis, betapa indahnya pemandangan alam di tempat itu, serasa seperti di pedalaman Kalimantan yang sering saya saksikan di televisi. Masyarakat disana masih percaya mitos, kalau merusak hutan akan celaka karena si penunggu hutan marah. Jadilah hutan itu tampak asri, lebat, dan banyak binatang liarnya. Saya lihat di beberapa pohon banyak bergelantungan kelelawar besar, yang kata pemilik perahu yang saya sewa, sayapnya bisa sepanjang satu meter.Di dalam hutan juga terdapat makam yang dikeramatkan. Konon kabarnya makam salah seorang penyebar Islam di daerah itu.

Dengan menggunakan perahu yang dikayuh oleh pemiliknya, saya menikmati perjalanan sekitar 45 menit.


 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar