Senin, 15 Oktober 2012

Dahsyatnya Ikhlas

Saya pernah mengalami sebuah keajaiban. Suatu ketika rumah disebelah rumah saya kebakaran. Saya takut bila apinya menyambar rumah saya. Saya lalu berdoa kepada Allah dengan hati yang penuh ketundukan dan kesungguhan. "Ya Allah, padamkanlah api itu dengan hujan-Mu. Sungguh aku takut bila api itu menyambar rumahku." Tiba-tiba hujan turun dan memadamkan api tersbut, padahal pada saat itu musim kemarau!

Tak terasa airmata ini berlinang menyaksikan pertolongan Allah tersebut, yang datang begitu cepat. Secepat keinginan saya. Betapa sangat dekat pertolongan Allah bila kita berdoa dengan tulus ikhlas. Salah seorang sahabat Nabi berkata kepad Nabi: "Aku ikut (berjihad) denganmu supaya ditembus busur panah di sini (leher) sampai mati (syahid), lalu aku dimasukkan ke dalam surga." 

Lalu, apa kata Nabi mendengar perkataan itu? Nabi Saw. bersabda: "Jika engkau tulus berjuang untuk Allah, DIA juga akan tulus memberikan surga kepadamu." Lalu orang itu bangkit berjuang dan akhirnya mati syahid. Leher yang diperlihatkannya tadi tertembus panah. Menyaksikan ini, Nabi bersabda: "Ia tulus berjuang di jalan Allah, maka Allah pun tulus memberikan surga kepadanya." Berdoalah kepada Allah dengan tulus, dan saksikanlah kedahsyatannya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar