Kamis, 11 Oktober 2012

Tanda-Tanda Allah Mencintai Hamba-Nya (1)


Beruntunglah orang yang mendapat cinta Allah. Karena dia telah mendapat kebaikan dan cinta seluruh makhluk-Nya. Siapa yang mendapat cinta Allah berarti dibukakan kepadanya pintu pertolongan Allah. Cinta Allah pada hamba adalah nikmat terbesar dan anugerah paling berharga. 

Dalam riwayat Imam Bukhari dan Muslim, dari Abu Hurairah ra, dari Nabi Saw: “Apabila Allah Ta’ala mencintai hamba, maka Jibril mengumandangkan, “Sesungguhnya Allah sedang mencintai si Fulan, maka cintailah dia. Lalu penghuni langit pun mencintainya, baru kemudian di diterima oleh penghuni bumi. Namun bila Allah Ta’ala membenci si Fulan, maka Allah Swt  mengundang Jibril dan berfirman, “Aku lagi membenci si fulan, maka bencilah ia!” Jibril pun membencinya, kemudian mengajak kepada penghuni langit dengan mengatakan, “Sesungguhnya Allah sedang membenci si Fulan, maka bencilah padanya. Lalu rasa benci itu diturunkan di muka bumi.”

Orang-orang yang mendapat cinta Allah terlihat dari tanda-tanda yang ada pada diri mereka. Mari kita  simak tanda-tanda itu, semoga kita termasuk di dalamnya.

1. Perlindungan dari Dunia
Rasulullah Saw. bersabda, “Sesungguhnya Allah memelihara hamba-Nya yang mukmin dari dunia. Allah memeliharanya seperti kalian menjaga seorang yang sakit dari makanan dan minuman yang dikhawatirkan membahayakan dirinya.” (HR. Ahmad, Tirmidzi, Hakim, dan Ibnu Hibban)

Allah menjaga hamba ini dari tipu daya syahwat dan kesenangan dunia, agar hatinya tidak dijangkiti oleh suatu penyakit yang muncul karena mencintai dunia.

Penjagaan ini demi meraih suatu kesudahan yang terpuji dan keadaan yang membawa pada kebahagiaan. Karena tidak sedikit curahan kesenangan dunia yang diterima seseorang merupakan istidraj (siksa yang ditangguhkan) dari Allah, bukan tanda pemuliaan dan cinta bagi orang yang menerimanya.

Rasulullah Saw. bersabda, “Jika kamu melihat (suatu keadaan di mana) Allah memberikan kenikmatan dunia pada seorang hamba karena kemaksiatannya, maka hal itu merupakan istidraj.” Kemudian beliau membaca ayat: Maka tatkala mereka melupakan peringatan yang telah diberikan kepada mereka, Kamipun membukakan semua pintu-pintu kesenangan untuk mereka; sehingga apabila mereka bergembira dengan apa yang telah diberikan kepada mereka, Kami siksa mereka dengan sekonyong-konyong, maka ketika itu mereka terdiam berputus asa.” (QS. Al-An’am: 44) (HR. Ahmad dan Ath-Thabari)

Sungguh mengerikan orang-orang yang terkena istidraj. Mereka menyangka mendapat cinta Allah padahal Allah hanya menangguhkan siksa. Mereka ditinggikan kemudian dijatuhkan seketika sehingga mereka tidak bisa berbuat apa-apa selain terdiam berputus asa. Bahaya istidraj jauh lebih besar daripada akibat dosa yang dibayar langsung. Karena istidraj lebih besar dan kuat akibatnya. Seolah-olah akibat dari dosa dikumpulkan menjadi satu lalu ditimpakan seketika. Tidak ampun lagi bagi orang seperti ini.

Oleh karena itu, beruntunglah mereka yang segera sadar dan kembali kepada Allah. Yaitu ketika dia mendapat suatu nikmat namun dalam keadaan maksiat, kemungkinan besar itu adalah istidraj; satu tanda Allah murka kepadanya. Dia kemudian menangis dan bertaubat kepada-Nya; memohon ampunan-Nya dan berharap ridho dari-Nya. Sehingga akhirnya gelombang tsunami istidraj pun surut sebelum mencapai puncaknya dan selamatlah dia darinya. Kemudian Allah menggantikannya dengan cinta karena hamba-Nya itu telah kembali kepada-Nya.

Tidak ada kata terlambat bagi kita. Ketika engkau, wahai sahabatku, membaca tulisan ini, sedang engkau berlumur dosa dan maksiat, maka mulailah kembali kepada Allah. Mulailah beristighfar. Mulailah mendekatkan diri kepada-Nya. Semoga kita dimasukkan ke dalam golongan orang-orang yang mendapat cinta Allah. Aamiin.

Bersambung…..

1 komentar:

  1. Kartu Kredit Bukopin adalah Kartu Kredit dengan berbagai Program Menarik & Variatif untuk kebutuhan Anda beserta Keluarga yang tidak membedakan Tingkat Bunga Transaksi Belanja maupun Penarikan Uang Tunai.

    Untuk keperluan belanja atau kebutuhan tunai, Anda dapat mengandalkan Kartu Kredit Bukopin VISA dan MASTERCARD, Kartu ini memberikan banyak kemudahan dan sekaligus keuntungan bagi Anda.

    Tingkat Bunga yang tidak membedakan transaksi belanja maupun tarik tunai Kartu Kredit Bukopin VISA dan MASTER memberikan suku bunga yang ringan dan kompetitif.
    eward program
    Setiap transaksi belanja dengan Kartu Kredit Bukopin akan mendapat poin reward yang bisa di tukar dengan hadiah menarik.

    Executive Lounge
    Bagi pemegang Kartu Kredit Bukopin Platinum, tersedia fasilitas Airport Lounge untuk menunggu penerbangan di bandara yang bekerjasama, sehingga menjadikan perjalanan Anda lebih nyaman dan menyenangkan.

    Pembayaran Melalui E-Banking & ATM Bersama.
    Pembayaran tagihan Kartu Kredit Bukopin dapat dilakukan melalui Internet Banking, seluruh ATM Bukopin, ATM CIMB Niaga, ATM BNI, ATM BII, ATM BTN dan semua ATM Bank lain yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama di seluruh Indonesia.

    Penarikan Tunai Via ATM.
    Nikmati bunga tarik tunai yang sama besarnya dengan bunga belanja. Biaya tarik tunai terendah hanya 2% atau minimal Rp.50 ribu (mana yang lebih besar).

    Bukopin One Payment.
    Fasilitas pembayaran rutin bulanan (berlaku untuk semua kartu) untuk Telkom, Speedy, PLN, Indovision, Palyja dan Aetra serta tagihan handphone pasca bayar (Tagihan pasca bayar dari operator : Telkomsel, XL, 3, Axis, Mobile-8, Esia), Top Up Pulsa (operator : Telkomsel, XL, Indosat, 3, Axis, Mobile-8 dan Esia).

    Purchase Protection Insurance.
    Secara otomatis seluruh barang yang dibeli dengan Kartu Kredit Bukopin Platinum dilindungi dari kerusakan atau kecurian dengan nilai perlindungan maksimal sebesar Rp.30 juta per barang. Perlindungan diberikan 30 hari sejak tanggal pembelian di wilayah Indonesia atau 40 hari untuk pembelian di luar negeri.

    Travel Accident Insurance.
    Pembelian tiket penerbangan dengan Kartu Kredit Bukopin, secara otomatis mendapatkan perlindungan asuransi kecelakaan, khusus untuk Kartu Kredit Bukopin Platinum perlindungan hingga Rp.4 miliar. Perlindungan diberikan sejak perjalanan ke bandara, selama di bandara, selama di pesawat dan turun dari pesawat hingga sampai di tempat tujuan.

    Travel Inconvenience Insurance.
    Sebagai pemegang Kartu Kredit Bukopin Platinum secara otomatis Anda mendapatkan perlindungan atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh keterlambatan penerbangan, kehilangan bagasi, keterlambatan bagasi.

    Cicilan 0%
    Manfaatkan fasilitas Cicilan Tanpa Bunga dari merchant-merchant pilihan Bank Bukopin.

    Call Center 24 Jam.
    Untuk informasi atau anda memerlukan bantuan segera, tersedia Layanan Call Center 24 Jam untuk Anda. Hubungi Halo Bukopin 14005, officer kami siap melayani Anda 24 Jam sehari, 7 hari seminggu.

    UNTUK PENGAJUAN AREA JATENG HUB CHAIRUL VIA SMS / TELP 085229348635.
    ALAMAT KANTOR JL BULUSTALAN 4 NO 418 SEMARANG.

    BalasHapus