Minggu, 15 April 2012

Siapa Cepat, Dia Dapat

“Prestasi yang dicapai oleh orang-orang besar dan yang mereka pertahankan tidaklah diperoleh melalui penerbangan yang tiba-tiba. Tetapi mereka terbangun di malam hari untuk bekerja keras sementara pesaing mereka tidur.” (Henry Wadsworth Longfellow).

Tanpa adanya tekad yang kuat dan kedisiplinan tinggi dalam menulis, jangan harap Anda akan menjadi penulis yang sukses.

Anda tahu pada saat ini banyak bermunculan penulis-penulis baru. Umur kepenulisan mereka masih tergolong muda, bahkan sangat muda. Namun, mereka telah produktif dalam menulis. Mereka melihat arah pasar dan meresponnya dengan baik. Pepatah yang mengatakan “siapa cepat, dia dapat” tampaknya berlaku di sini. Anda tidak bisa hanya melamun untuk menulis tentang ini dan itu. Anda harus menuliskannya sekarang juga sebelum orang lain memulainya terlebih dahulu. Ide itu sangat mahal harganya, dan jika tidak Anda tangkap segera, Anda akan merugi besar.

Seorang penulis terkenal, Tom Peters, sangat geram ketika Richard Farson dan Ralph Keyes yang telah menulis buku Whoever Makes the Most Mistakes Wins The Padadox of Innovation – buku yang ingin dia tulis. Buku itu kini salah satu buku paling dicari di Amerika Serikat. Tentu saja kegeraman ini ditujukan pada dirinya sendiri, bukan pada penulis buku itu.

Anda pasti tahu Alexander Graham Bell, si pencipta telepon itu. Pada zamannya, ada orang yang melakukan pekerjaan yang sama. Namun, Alexander datang ke kantor hak paten beberapa menit lebih awal daripada orang itu. Dengannya, beliau berhak menyandang gelar sebagai pencipta telepon sepanjang masa. Beliau mendapatkan kekayaan dari penciptaan yang hebat itu.

Hanya dalam hitungan menit, segala cita-cita dan harapan dapat hilang seketika. Apakah kejadian itu ingin menimpa Anda? Tentu tidak. Oleh karena itu, persiapkan segala ilmu Anda, kesehatan fisik Anda, dan menulislah dengan kecepatan tinggi untuk menghasilkan sebuah buku atau tulisan bermutu. Inilah salah satu rumus penting untuk menjual produk/ jasa apa pun di dalam kondisi ekonomi apa pun. Inilah yang akan mengantarkan Anda meraih kesuksesan finansial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar