Senin, 19 Maret 2012

Doa Memohon Kemurahan Hati

Zaid bin Sa’nah, seorang Yahudi yang masuk Islam berkata tentang Rasulullah Saw., “Kemurahan hatinya mengalahkan kebodohan manusia dan tidaklah sikap bodoh itu ditimpakan kepadanya, kecuali beliau semakin ramah.”

Ya Allah, sungguh indah akhlak Rasul-Mu. Jika saja akhlak beliau tidak seperti itu, sungguh manusia tidak akan mendekati, mencintai, dan berjuang bersama beliau. Berkat kemurahan hati beliau, orang-orang kafir masuk Islam, musuh menjadi kawan, dan orang-orang yang dekat dengan beliau semakin mencintai beliau.

Ya Allah, salam dan shalawat semoga Engkau curahkan kepada beliau; kekasih hati kami, teladan kami, rahmat bagi seluruh alam semesta.

Ya Allah, berkat kemurahan hati beliau, orang-orang berdakwah bersama beliau dan memperkenalkan Islam kepada umat manusia, hingga akhirnya kami dapat menyembah-Mu sesuai yang diajarkan Rasul-Mu. Alangkah beruntungnya kami yang telah mendapat keimanan ini. Alangkah senangnya hati kami ketika Rasul-Mu mengatakan kepada kami bahwa setiap muslim akan masuk surga. Sungguh, kenyataan itu membuat kami harus memegang teguh keimanan kami. Jangan sampai kami murtad hingga akhir hayat kami. Karena, orang-orang yang kafir dan murtad akan masuk neraka selama-lamanya. Alangkah meruginya mereka. Alangkah sedihnya mereka. Alangkah banyaknya penyesalan mereka!

Ya Allah, janganlah Engkau sesatkan kami setelah Engkau beri petunjuk kami. Maafkanlah kesalahan kami. Sungguh, kami mengakui kesalahan kami yang sangat banyak kepada-Mu, apatah lagi kesalahan yang kami buat kepada sesama kami.

Ya Allah, janganlah Engkau lepaskan kami dari-Mu. Genggamlah kami dalam rengkuhan hidayah-Mu, sampai akhir hayat kami. Karena, terlepas dari-Mu berarti kebinasaan.

Ya Allah, jadikan kami hamba yang murah hati dan semakin murah hati meskipun orang-orang menghina kami dan menjelek-jelekkan kami. Tanamkan kesabaran ke dalam hati kami. Jadikanlah kami hamba yang istiqomah dalam taat di jalan-Mu. Berikan kami kenikmatan untuk terus berzikir dan bermunajat kepada-Mu. Perlihatkanlah kepada kami bahwa yang haq itu haq dan yang batil itu batil. Perlihatkan kepada kami dunia ini apa adanya. Janganlah Engkau serahkan jiwa- kami pada setan yang terkutuk, agar kami tidak terombang-ambing dalam kesesatan.

Amin Allahumma Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar